Blogger news

Rabu, 02 November 2011

JENIS-JENIS HELIKOPTER

Jenis-jenis helikopter yang pembuatannya ngga serius!

Selain menjadi sarana transportasi udara, helikopter juga sering digunakan sebagai kekuatan tempur. Seperti yang dilakukan oleh beberapa negara maju yang menggunakan helikopter sebagai angkutan bagi para personil tentara di negara mereka. Inilah beberapa bentuk pesawat helikopter dari mulai dari bentuk yang modern sampai ke bentuk yang konvensional.


Nah, helikopter yang pertama adalah helikopter buatan Inggris. Helikopter ini di desain untuk membawa banyak penumpang. Cocok untuk melakukan penyerbuan pada daerah-daerah yang sulit dijangkau. (wuih canggih ya)




Kalo yang ini buatan Perancis. Dilihat dari desainnya, jelas helikopter ini adalah helikopter untuk keperluan paramedis di daerah konflik. Dengan dimensi ruangan yang besar, helikopter ini sangat memungkinkan untuk membawa tandu bagi korban-korban perang. (wuih, ini lebih canggih lagi!)


Ini adalah Apache, negara pembuatnya pasti sobat sudah tau dong?☺ (jangan tanya saya soalnya saya juga belum tau, kalo bingung cari aja di google pasti ketemu). Dari bentuk dan alat kelengkapannya, bisa dipastikan heli ini untuk keperluan perang dan membasmi sarang musuh dari udara. (wuih, canggih bangetttt!)

Dan yang terakhir,








Nah, ini helikopter hand-made khas buatan lokal. Cuma ada disini dan tidak pernah di ekspor kemana-mana. Kokpitnya sempit dan hanya bisa di kendarai oleh satu orang, karena kalo lebih dari satu orang pasti ribet ngatur posisinya, hehehe. Terbang jelas bukan kemampuan heli jenis ini (udahlah percaya aja kalo heli ini ga bisa terbang, jangan banyak nanya!). Senjatanya pun hanya bisa dilepaskan secara vertikal (dari atas ke bawah), kecuali memang si pilot berkeinginan untuk melemparnya dengan tangan sendiri sih sah-sah saja kalo dia mau☺.

Oiya, heli ini biasanya dioperasikan di pagi hari dengan landasan yang tidak tentu, kadang terletak dipinggiran kali kadang-kadang di empang, kadang-kadang malah kagak ada landasannya sama sekali. Jadi jangan harap bisa menemukan heli jenis ini di bandara karena udah pasti kagak ada,,hahaha.
Dan yang terakhir! Pilot heli ini biasanya selalu menyiapkan air seember untuk keperluan bersih-bersih bila telah selesai mengendarai helikopter ini, kecuali saat darurat, pake daun pisang kering juga bisa,,hehe.

0 komentar:

Poskan Komentar