Blogger news

Kamis, 24 November 2011

Diikuti 36 Klub, Divisi Utama Kick-Off 10 Desember

Satu persatu kompetisi di bawah PSSI bakal segera bergulir. Setelah Indonesian Premier League dipastikan bakal bergulir 26 November 2011 mendatang, kini kepastian peserta dan jadwal kompetisi Divisi Utama juga telah menemui titik terang.

Menurut PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT. LPIS), yang ditunjuk PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi pr...ofesional, kompetisi Divisi Utama musim 2011-2012 akan diikuti oleh 36 klub. Sementara jadwal kick-off kompetisi ini akan dimulai Sabtu (10/12) mendatang, dengan mempertandingkan antara PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Sesuai yang telah direncanakan, untuk memudahkan klub-klub peserta, kompetisi kali ini dibagi dalam tiga wilayah. Pembagian wilayah didasarkan pada letak geografis klub-klub peserta kompetisi.

Pembagian grup (grouping) dilakukan di Hotel Batavia, tadi siang, yang dihadiri para klub peserta Divisi Utama. Dari 47 klub yang diundang, ternyata yang datang hanya 36 klub.

"Pembagian grup ini bertujuan memudahkan klub bertanding, baik away maupun home agar lebih efektif dan efisien," ungkap Deputi Sekretaris Jenderal Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar.

"Kalau di waktu lalu, kita bisa mendapat duit dengan cara mudah, lewat APBD, sekarang sudah tidak bisa. Sekarang saatnya untuk bekerja keras dan meningkatkan potensi pendapatan klub. Bagaimana caranya mencari pendapatan dan membelanjakan uang, juga mengelolanya secara mandiri," sambungnya.

0 komentar:

Posting Komentar